Selasa, 01 Maret 2016

Pemerintah Tiongkok akan Lakukan PHK terhadap 1,8 juta Pekerja



Hasil gambar untuk foto china



Pemerintah Tiongkok dikabarkan akan merumahkan sekitar 1,8 Juta Karyawan di sektor industri batubara dan baja. Ini dilakukan karena upaya untuk memangkas kelebihan kapasitas industri di negara ini.


Menteri Keamanan Sosial dan Sumber Daya Manusia , Zhin Wei Min mengungkapkan , upaya untuk memangkas kelebihan kapasits produksi ini menyebabkan pemutusan hubungan kerja Massa yang terjadi pada tahun ini . Dengan Demikian , diperkirakan sekitar 1,3 Juta Pekerja di sektor batubara dan 500 ribu pekerja di sektor baja akan dipecat .


Meski Demikian , Zhin Wei Min optimis mampu mempertahankan kestabilan tingkat tenaga kerja di tengah gejolak perekonomian global yang sedang terjadi . Pemerintah Pusat Tiongkok akan mengalokasikan 100 miliar yuan atau setara 15,27 miliar dolar selama lebih 2 tahun untuk merelokasikan pekerja yang diberhentikan sebagai hasil dari upaya tiongkok untuk mengurangi kapasitas industri.


Wakil Menteri Keuangan Tiongkok Zhu Guong Yung mengatakan , Dana tersebut akan jatuh untuk dua sektor , yakni batubara dan baja . Meski pemerintah tiongkok menyebutkan bahwa kapan 1,8 juta pekerja ini diberhentikan , Namun yang pasti Tiongkok telah menargetkan untuk memangkas kapasitas batubara sebesar 500 juta ton dalam waktu 3-5 tahun ke depan . Selain itu , sejumlah proyek barupun diberhentikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar